English English Indonesian Indonesian
oleh

Usai Euro dan Copa America 2024, Bintang Veteran Pamitan

Ia kemudian berterima kasih pada fans dan rekannya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar dan rekan satu tim saya di Jerman atas dukungan mereka selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

Pengumuman mundur dari sepak bola internasional juga disampaikan bintang Prancis, Olivier Giroud. Mantan pemain AC Milan, Chelsea, dan Arsenal itu mengumumkan pengunduran dirinya sepekan setelah Prancis tersingkir secara menyedihkan dari Euro 2024.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis dengan 57 gol dalam 137 penampilan itu mengakhiri karier internasionalnya dengan pertandingan terakhir melawan Spanyol di semifinal Euro yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

“Sebuah halaman kini sedang berputar. Saya terbang menuju petualangan lain. Mulai sekarang, saya menjadi pendukung pertama The Blues. Pengabdian saya selama 13 tahun di tim Prancis akan tetap terpatri selamanya di hati saya,” tulis pemain berusia 37 tahun itu di Instagram pribadinya.

Pemenang Piala Dunia 2010, Euro 2012 dan 2024, Jesus Navas juga sudah mengucapkan selamat tinggal untuk sepak bola internasional. Bek sayap 38 tahun itu menyatakan pensiun dalam jumpa pers jelang final Piala Eropa.

“Bahkan di usia 38 tahun, saya masih bersemangat dalam segala hal, membantu tim nasional, negara saya, namun keputusan telah dibuat,” tegas Navas yang  melakukan debutnya di Spanyol pada tahun 2009 dikutip dari ESPN.

Mantan pemain Manchester Ciity itu juga akan segera  mengakkhiri karier di level klub. Ia akan pensiun di  klub masa kecilnya, Sevilla  pada akhir tahun dan mengambil peran di balik layar klub. “Saya membuat keputusan untuk membantu Sevilla hingga Januari dan itulah keputusannya, sudah diputuskan,” tegasnya.

News Feed