English English Indonesian Indonesian
oleh

Final Piala Eropa 2024, Penentu Pemenang Ballon d’Or 2024

FAJAR, BERLIN,—Final Piala Eropa 2024 antara Spanyol versus Inggris bukan hanya tentang gelar EURO. Partai puncak ini juga dipastikan jadi penentu siapa yang akan meraih Ballon d;Or tahun ini.

Penghargaan kepada pesepakbola terbaik dunia pada musim 2023/2024 memasuki edisi ke-68 tahun ini. Untuk ketiga kalinya, penghargaan akan diberikan berdasarkan hasil musim, bukan tahun kalender.

Periode ini dimulai dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Juli 2024. Pengumuman pemenang sekaligus upacara pemberian penghargaan akan berlangsung pada 28 Oktober 2024.

Nominasi akan diumumkan pada 4 September 2024. Dan hampir dipastikan pemenangan Ballon d’Or 2024 yang dipersembahkan oleh France Football akan jatuh ke tangan pemain Real Madrid.

Sepanjang musim 2023/2024, raksasa Spanyol itu menjadi klub tersukses di dunia. Pasukan Carlo Ancelotti meraih gelar Piala Super Spanyol,  La Liga, dan Liga Champions.

Sejak awal, Vinicius Junior dan Jude Bellingham diklaim sebagai dua kandidat terkuat untuk penghargaan individual paling bergengsi sejagad ini. Keduanya adalah sosok sentral dalam sukses Madrid musim lalu.

Hasil Piala Eropa dan Copa America 2024 dianggap sebagai salah satu penentu siapa yang akan dipilih mayoritas pemilik suara. Dan kini, Bellingham berada di atas angin.

Pemenang Golden Boy Award 2023 itu bersama Inggris sukses melaju ke babak final. Sementara Vinicius Junior yang membela Brasil di Copa America terhenti di babak delapan besar.

Akan tetapi, Bellingham yang mencetak total 23 gol bagi Madrid di musim debutanya juga belum bisa berbesar kepala dan berpikir ia sudah menjadi pemenang Ballon d’Or. Pasalnya, di kubu Spanyol juga ada tiga pemain Madrid; Nacho Fernandez, Dani Carvajal, dan Joselu.

News Feed