English English Indonesian Indonesian
oleh

SYL Minta Keluarga Tabah, Sebut Dirinya Terjerat Risiko Jabatan

Kata Fajri, SYL selalu mengingatkan agar kasus yang menimpanya tak diberitahu ke ibundanya. Ia khawatir kondisi kesehatan ibunya drop.”Ibu belum dikasih tahu, karena memang kondisinya tidak memungkinkan,” imbuhnya.

SYL memang dekat dengan ibundanya. Bahkan sehari sebelum ditahan KPK, mantan Bupati Gowa itu sempat menemani ibunya yang sedang sakit di Kota Makassar. SYL tampak berada di samping ibunya yang dirawat pada Rabu, 11 Oktober 2023 lalu.

SYL menemani ibunya yang sedang diperiksa kondisinya oleh seorang dokter. SYL juga terlihat beberapa kali mencium kening ibunya. Sang ibu saat ini telah berusia 90 tahun.

Menurut Fajri, kondisi keluarga sedang syok setelah mendengar putusan hakim yang menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara. Namun keluarga belum bisa bersikap apa-apa terkait hal ini. “Kami masih menenangkan diri dan belum bisa mengambil keputusan,” lanjutnya.

Kata Fajri, keluarga juga belum memikirkan langkah hukum selanjutnya seperti apa. ”Termasuk banding atau tidak,” jelasnya.

Hakim mejalis Pengadilan Tipikor mengkorting hukuman SYL dua tahun lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut KPK yang meminta SYL dijerat 12 tahun. “Menjatuhkan pidana penjara selama 10 tahun,” terang Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Rianto Adam Pontoh kemarin. (*)

News Feed