English English Indonesian Indonesian
oleh

Melalui Seminar Pemberdayaan Ummat, LDII Kota Makassar Latih UMKM Naik Kelas

FAJAR, MAKASSAR—Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar berkomitmen dalam melakukan pengembangan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Komitmen itu kembali ditunjukkan dalam Seminar Nasional Pemberdayaan Ekonomi Ummat Batch 2 yang dilaksanakan di Aerotel Smile Jalan Muchtar Lutfi, Makassar, Minggu (7/7/2024).

Kegiatan seminar nasional ini dilaksanakan oleh DPD LDII Kota Makassar Bagian Ekonomi & Pemberdayaan Masyarakat. Mengangkat tema “UMKM Berbasis Digital Marketing Mendukung Program Pariwisata Makassar Wujudkan Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 peserta, terdiri dari 100 peserta offline dan 400 peserta online.
Para peserta berasal dari berbagai UMKM yang didominasi generasi Z.

Seminar nasional ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem.

Sementara hadir sebagai pemateri Teri dengan materi Full Costing: Jalan Menuju Profit Makaimal dan Bisnis Sukses, dan Tri Widayati dengan materi Smart Packaging: Garda Terdepan Keamanan Pangan di Era Digital.

Ada juga Dr Mira Nila Kusuma Dewi dengan materi Aspek Hukun dalam Digital Marketing UMKM, serta Jawiana Saokani dengan materi Food Addtive: Makanan Enak dan Aman.

Ketua DPD LDII Kota Makassar, H Asdar Mattiro menjelaskan, LDII Kota Makassar senantiasa hadir di setiap sendi kehidupan Kota Makassar dalam membantu pemerintah khususnya dalam pengembangan UMKM.

LDII, kata dia, selalu berperan aktif, misalnya dengan mengundang UMKM generasi muda yang memang semangatnya sangat tinggi untuk berkembang.

News Feed