English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Spanyol vs Jerman: Duel Raja Turnamen

Dikutip dari Sports Mole, Jerman tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka melawan La Roja di kandang sendiri. Der Panzer  tercatat menang lima kali dan imbang pada tiga laga lainnya.

Fakta lain yang bisa membuat fans tuan rumah bisa berharap tiket semifinal adalah karena sepanjang sejarah Piala Eropa, tidak ada negara tuan rumah yang pernah tersingkir dari babak perempat final.

Makanya, bisa dimaklumi jika pemain-pemain Jerman sangat percaya diri menyambut laga ini. Kapten Jerman, Ilkay Gundogan mengatakan, mereka dalam kondisi terbaik dan siap menyingkirkan Spanyol.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak percaya diri. Kami memiliki tim yang sangat bagus, kami memiliki ide dan konsep yang jelas. Selain itu, ada hubungan yang sangat baik di dalam tim,” kata gelandang Barcelona itu di UEFA.com.

Joshua Kimmich menambahkan, Spanyol jelas merupakan lawan berat. Akan tetapi, menurutnya untuk menjadi jawara turnamen, Jerman harus mengalahkan siapa pun. “Jika Anda ingin memenangkan turnamen ini, Anda harus melalui Spanyol,” tegasnya.

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann sementara itu menjelaskan bahwa jika mereka bisa bermain seperti 20 menit pertama melawan Denrmak, ia percaya timnya akan menghabisi Spanyol.

“Jika kami bisa terus melakukan apa yang kami lakukan di 20 menit pertama maka akan sulit untuk mengalahkan kami. Selalu ada ruang untuk berkembang,” ujarnya.

Nagelsmann tidak punya masalah pemain sehingga bisa sekali lagi mengutak-atik susunan pemainnya. Bek tengah Jonathan Tah yang absen di babak 16 besar kemungkinan akan kembali ke posisinya menggantikan Nico Schlotterbeck.

News Feed