English English Indonesian Indonesian
oleh

Hanura Bermanuver di Koalisi Nasdem-PKS Parepare

FAJAR, PAREPARE — DPC Hanura Parepare melirik koalisi Nasdem-PKS di Pilkada Parepare. Hanura ingin bergabung dengan koalisi tersebut.

Sebelumnya, memang Nasdem-PKS sepakat jntik berkoalisi di Pilwalkot Parepare. Kesepakatan tersebut setalah PKS Parepare secara resmi mendeklarasikan Tasming Hamid sebagai calon wali kota Parepare.

Sementara itu, DPC Hanura Parepare sudah memberikan surat tugas dari DPP Hanura ke Ketua DPC Hanura Parepare Hermanto untuk maju di Pilwalkot Parepare.

“Jadi khusus untuk Parepare ini memang satu orang saja yang dikeluarkan surat tugas jadi ada 1 surat tugas sudah dikeluarkan ini ada batas waktu sampai di Juni,” kata Hermanto.

Hermanto menjelaskan bahwa jika hanya tunggal atau atau nama di surat tugas berarti hanya itu yang akan didorong di Pilkada. Berbeda jika nama pada surat tugas itu ada dua atau tiga.

“Berarti ada peluang dari kandidat lain yang bisa memakai kendaraan partai itu tetapi kalau cuma satu kan sudah optimis bahwa tidak ada ini lagi kandidat yang diberi rekomendasi nantinya,” jelasnya.

Hermanto menegaskan bahwa pihaknya saat ini bekerja untuk menaikkan elektabilitas dam popularitas. Kemudian nanti setelah ada hasil survei jika memang surveinya bagus pihaknya akan baru cari juga kandidat yang surveinya juga bagus.

Selain itu, Hermanto juga membuka komunikasi dengan Nasdem dan PKS. Ia juga berharap Hanura bisa tergabung dengan koalisi Nasdem-PKS.

“Mudah-mudahan PKS dengan Nasdem satu koalisi bisa bergabung Hanura di koalisi,” ucap Hermanto.

Sebelumnya, dua tokoh masyarakat Parepare, H Alang Sattung dan H Syamsul Latanro (HSL), merespons positif terkait paket Tasming Hamid dan Hermanto (TSM-Hermanto), yang kini mencuat di Pilkada Parepare.

News Feed