English English Indonesian Indonesian
oleh

Penuh Hangat dan Suka Cita, ASA Silaturahmi ke Uskup Agung Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Bakal calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa, yang akrab disapa ASA, melakukan kunjungan silaturahmi ke Keuskupan Agung Makassar pada Rabu malam (20/06/2024). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya silaturahmi kekeluargaan, dan ASA didampingi oleh keluarga, Legislator Partai Gerindra yang juga Ketua Komisi B DPRD Sulawesi Selatan, Firmina Tallulembang, serta Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Eric Horas, yang juga anggota DPRD Kota Makassar.

Dengan penuh kehangatan dan suka cita, kedatangan ASA bersama keluarga dan tim disambut langsung oleh Uskup Agung Makassar, Mgr. Fransiskus Nipa, beserta jajaran Keuskupan Agung Makassar dan para pastor.

Suasana pertemuan tersebut berlangsung hangat dan penuh canda tawa, di mana mereka berbagi cerita mengenai sejarah, persoalan, dan tantangan seputar berbangsa dan bernegara, serta membicarakan rencana ke depan. Uskup Mgr. Fransiskus Nipa juga memberikan masukan mengenai pentingnya peran pemimpin dalam membangun komunikasi antarumat beragama, sehingga peran pemuka agama dapat hadir dalam jalannya roda berbangsa dan bernegara.

Awaluddin Mangantarang, Juru Bicara ASA, menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk menjalin dan menguatkan silaturahmi kekeluargaan bersama segenap komponen, khususnya dengan hierarki Gereja Katolik di Makassar.

“Sebagai kandidat calon walikota, Pak ASA menyambut baik dan mengapresiasi segala upaya yang selama ini dicurahkan dalam mewujudkan toleransi umat beragama. Ini adalah wujud kontribusi peran pemuka agama dalam kesejahteraan sosial kemasyarakatan melalui penghormatan terhadap segenap pemuka agama,” urai mantan Sekretaris PW IWO Sulawesi Selatan tersebut. (*/)

News Feed