English English Indonesian Indonesian
oleh

Usman Marham Mulai Panaskan Bursa Calon Bupati Pinrang

PINRANG, FAJAR -Ketua DPD II Partai Golkar Pinrang, Usman Marham turut memanaskan bursa calon bupati Pinrang pada pilkada 2024. Orang nomor satu Golkar Pinrang itu percaya diri mampu meraih kemenangan.

Target awal Usman yakni, menargetkan kursi ketua DPRD dengan menggeser dominasi Demokrat dengan delapan kursi.

“Target Golkar menang di Pemilu 2024 dan merebut kursi ketua DPRD. Kemudian, kader sudah sepakat mendorong ketuanya untuk maju sebagai 01 di Pilkada Pinrang,” jelasnya.

Usman menjelaskan, pihaknya bakal segera membuka komunikasi ke sejumlah partai politik, untuk mempermudah langkahnya menuju kontestasi politik lima tahunan itu.

“Saya pribadi tentu siap. Jika partai memberi amanah, mempercayakan kepada saya, maka saya harus memegang tanggung jawab itu dengan baik,” ungkapnya.

Kemungkinan koalisi juga sudah mulai tergambar. Khususnya setelah PKS melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPD II Golkar Pinrang.

”Peluang koalisi (dengan PKS) tentu sangat mungkin. Kami berharap pertemuan ini bisa berujung pada koalisi permanen di 2024. Pertemuan ini juga langkah bagus untuk meminimalisir gesekan, jadi tidak perlu ada gontok-gontokan lagi nanti,” jelasnya.

Meski begitu, jalan Usman Marham sepertinya tidak akan semulus keinginannya. Sebab, PKS juga mengincar kemenangan di Pemilu serentak 2024.

Ketua DPD PKS Pinrang, Arief Yanto Arsjad mengatakan, partainya menargetkan keluar sebagai pemenang di pemilu. Target kursi DPRD yang diincar hanya enam.

“Target utama jadi partai pemenang. Kemudian target kursi enam, satu kursi di setiap dapil. Setelah itu baru kami bahas lagi terkait pemilihan bupati dan wakil bupati,” kata Arief.

News Feed