Terakhir, oleh karena itu, diharapkan banyak pihak yang prihatin dengan tren perkembangan kebijakan pendidikan di Indonesia, kiranya momentum peringatan hari pendidikan nasional ke-65 tahun ini seharusnya menjadi bahan evaluasi pemerintah khususnya dan pemangku kepentingan lain, utamanya Lembaga Pendidikan sendiri untuk menyikapi berbagai masalah dan kontroversi yang muncul dengan tidak menimbulkan dilema baru pada regim pendidikan yang dilaksanakan, namun lebih fokus memprioritaskan mencari solusi terbaik demi masa depan kemajuan pendidikan rakyat Indonesia yang adil dan merata. (*)
Dilema Kebijakan Ekonomi Pendidikan Indonesia
News Feed
Balapan “Liar”
Opini|Rabu, 20 April 2022 15:39 PM
Pikiran cerdas yang disampaikan Sosiolog muda FISIP Unhas, Dr. Sawedi Muhammad edisi Fajar, 16 April 2022, menanggapi rencana
Kontribusi Ulama Melayu, Datuk ri Bandang
Opini|Kamis, 14 April 2022 20:27 PM
OLEH: Abd. Rahman Hamid, Dosen Sejarah UIN Raden Intan Lampung Bila berkunjung di Kecamatan Tallo Kota Makassar kita
Makassar Bukanlah Negeri yang Tandus dan Liar
OLEH: Mardi Adi Armin, Dosen FIB Unhas Nicolas Gervaise, orang Eropa yang menulis buku soal Kerajaan Makassar. Buku
Keuntungan Bukan Sekadar Materi
Opini|Senin, 11 April 2022 18:35 PM
Oleh : Wahyuddin Abdullah Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam UIN Alauddin Keuntungan bisnis meliputi materi
Langgam Sunyi Sang Bissu
Opini|Sabtu, 9 April 2022 23:14 PM
OLEH: Mujibur Rahman, Penggiat di Rumah Baca RUMI Budaya itu tidak hanya sistem nilai, tata aturan, atau perangkat
- Sebelumnya
- 1
- …
- 203
- 204
- 205
- 206
- 207
- …
- 214
- Berikutnya