English English Indonesian Indonesian
oleh

Merger Optimalkan Transformasi Layanan hingga ke Timur Indonesia

Kalla Translog, salah satu mitra Pelindo Multi Terminal di Pelabuhan Makassar, turut merasakan perubahan positif pasca merger dua tahun terakhir. Kalla Translog merupakan salah satu anak perusahaan dari Kalla Group yang bergerak dalam bidang transportasi dan logistik.

“Bagi kami, salah satu perubahan positif setelah Pelindo Multi Terminal melakukan transformasi layanan, adalah schedule sandar kapal yang sudah jauh lebih baik,” terang Vehicle Logistics Integrated Manager Kalla Translog, Fardi Gaffar, kepada FAJAR, Jumat, 24 Mei 2024.

Sebelum transformasi layanan dilakukan, tambah Fardi, schedule sandar kapal masih cenderung belum akurat. Yang mungkin disebabkan oleh aktivitas bongkar muat yang sudah sangat padat.

“Sehingga improvement yang dilakukan Pelindo ini pun tentunya membuat aktivitas logistik di pelabuhan saat ini menjadi lebih efisien,” jelasnya.

Selain itu, transformasi layanan juga dilakukan dengan melakukan peningkatan fasilitas pelabuhan berupa kehadiran terminal car yang membuat Kalla Translog sangat terbantu.

“Sebagai mitra Pelindo yang menjalankan bisnis integrated vehicle logistics, layanan ini tentunya membuat bongkar muat kendaraan menjadi lebih aman dan terjaga sebelum didistribusikan,” urainya.

Sumber Foto: Pelindo Multi Terminal

Komitmen Transformasi Layanan Unggul

Direktur Operasi SPMT Arif Rusman Yulianto, menjelaskan, proses transformasi yang dilaksanakan mengacu pada enam pilar yakni, proses, SDM, teknologi, peralatan, infrastruktur, dan HSSE. Hingga saat ini, terminal yang sudah dilakukan transformasi telah mencapai maturity level tiga yang akan dikembangkan secara terus menerus.

News Feed