English English Indonesian Indonesian
oleh

Diisukan Berpaket, Mahyanto dan Haji Badris Kompak Pakai Baju Putih

FAJAR, MAKASSAR-Bakal calon Bupati Sinjai, Haji Badris, menjalani fit and proper test untuk calon kepala daerah yang diadakan DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat (24/5/2024) di Hotel Claro. Selain Haji Badris, A. Mahyanto Mazda juga hadir hampir bersamaan dengan Haji Badris. Meski tidak datang bersama, keduanya tampak kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Selama ini, Haji Badris dan A. Mahyanto Mazda diisukan akan berpasangan dalam Pilkada Sinjai 2024. Isu ini muncul karena intensitas pertemuan rutin keduanya menjelang Pilkada Sinjai. Bagi Haji Badris, pencalonannya sebagai bupati bertujuan untuk mengabdi sebagai putra daerah Sinjai. Pengusaha properti dengan tagline “unggul dan terdepan” ini mengaku siap menjadikan Bumi Panrita Kitta sebagai daerah terdepan.

“Kalaupun nanti berpasangan, siapa yang menjadi nomor 01 (calon bupati) dan siapa yang menjadi nomor 02 (calon wakil bupati) tentu dilihat dari hasil survei. Yang pasti, komunikasi dengan semua parpol dan kandidat tetap dilakukan,” jelas Haji Badris usai fit and proper test.

Hal serupa disampaikan oleh A. Mahyanto Mazda (AMM) setelah mengikuti fit and proper test bakal calon kepala daerah di Hotel Claro Makassar. Bakal calon kepala daerah lainnya yang mendapat undangan untuk fit and proper test di Partai Demokrat Sulsel adalah M. Nasyit Umar, Andi Kartini Ottong, Muzayyin, Nursanti, dan Muallim Tampa.

Nasyit Umar menuturkan harapannya untuk berpasangan dengan figur yang memiliki geopolitik yang bagus di Sinjai, salah satunya adalah Andi Kartini Ottong, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sinjai dan memiliki basis pemilih di Sinjai Tengah. (*/)

News Feed