English English Indonesian Indonesian
oleh

Seto Dapat Restu Ketua Umum Gerindra Bertarung di Pilwalkot Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Bakal calon wali kota (cawalkot) Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa, yakin akan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Ia telah mendapatkan restu dari elite DPP Gerindra.

Hal tersebut disampaikan oleh Andi Seto saat berkunjung ke Redaksi FAJAR pada Jumat, 24 Mei. Mantan Bupati Sinjai ini menyebutkan bahwa wacana maju di Pilwalkot sudah dimantapkannya. Keinginan untuk maju semakin kuat setelah mendapatkan restu dari Partai Gerindra untuk maju di Makassar, terutama setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) yang memenangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih.

“Wacana kami dari partai dan keluarga ini muncul setelah pemilihan presiden kemarin. Boleh dibilang, kader-kader di partai melihat kemampuan, kualitas, serta rekam jejak yang bagus dalam memimpin wilayah-wilayah strategis, salah satunya adalah Makassar. Kader-kader Gerindra diminta untuk menyukseskan pemerintahan kita. Dalam menyukseskan itu, wilayah tertentu bisa membantu pemerintahan,” ujarnya.

Secara umum, kader-kader Gerindra diminta untuk mengisi posisi eksekutif. Namun, Andi Seto termasuk yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang baik.

Meskipun Seto dikenal sebagai mantan Bupati Sinjai, ia sebenarnya besar di Makassar. “Saya lahir di Makassar, di Kompleks Hartaco Indah. Saya sekolah di SD dan SMP di Frater, dan SMA di Rajawali. Tempat transit saya di Mappanyukki, pergi sekolah dari rumah, pada waktu itu naik becak, belum ada bentor. Jadi, cerita maju di Makassar ini, boleh dibilang saya asli Makassar. Kebetulan pernah mendapatkan penugasan di Sinjai,” tambahnya.

Diskusi kepada pimpinan partai untuk maju di Makassar telah dilakukan. “Alhamdulillah sudah dapat izin dan restu untuk maju di Makassar, khususnya untuk menyukseskan program-program presiden terpilih nantinya,” kata dia.

Seto mengungkapkan bahwa ia sudah bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Informasi mengenai pencalonannya pun sudah sampai ke Prabowo. “Beliau menyampaikan kepada Bapak Prabowo Subianto secara langsung bahwa Pak Seto akan maju di kota Makassar, dan alhamdulillah sudah mendapatkan restu dari Bapak Ketua Umum,” papar Ketua PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulsel ini.

Terkait pasangan dan partai koalisi yang disasarnya, Seto belum menyebutkan detailnya. Namun, dia menyebutkan bahwa ada kandidat yang sangat intens dia temani berkomunikasi.

Ketua Tim Pemenangan Andi Seto, Amal Sakti, menyebutkan bahwa penjajakan partai masih berjalan. “Baru-baru ini sudah mengembalikan formulir di PKB dan PKS,” ungkapnya. Jika partai tersebut menyatu, koalisi ini pun cukup dan tetap membidik partai-partai lainnya yang membuka penjaringan. (*)

News Feed