English English Indonesian Indonesian
oleh

IBK Nitro Godok Pembukaan S-3 Manajemen

FAJAR, MAKASSAR— Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro akan membuka program doktoral untuk prodi Manajemen. Evaluasi lapangan pun sudah dilakukan untuk memastikan semua syarat dan kelayakan pembukaan prodi tersebut.

Tim Evaluator dari Direktorat Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Riset dan Tehnologi sudah bertandang di kampus yang beralamat di Jl, Abdurrahman Basalamah Makassar tersebut, Selasa, 21 Mei 2024.

Rektor IBK Nitro, Dr HM Hatta Alwi Hamu, mengatakan usulan pembukaan Program Doktor Manejemen dilakukan karena animo masyarakat yang cukup besar khususnya bagi para entrepreneur (pengusaha), karyawan swasta dan pegawai pemerintahan.

Sejauh ini, kata dia, evaluasi lapangan sudah dilakukan untuk melakukan verifikasi terhadap informsi yang tertuang dalam Borang Usulan Pembukaan Program Doktor Manajemen.

Moh Hatta berharap agar tim evaluator dapat memberikan arahan dan bimbingannya terhadap Borang yang telah di usulkan pada laman “SIAGA”.

“Setelah evaluasi ini, paling lambat tiga bulan kemudian kami akan diberi tahu lagi, apa-apa yang akan dikerjakan. Lalu kembali dilakukan visitasi lagi,” tuturnya.

Kepala LLDikti Wilayah IX Makassar, Dr. Andi Lukman, M.Si mengatakan jika di wilayah IX ada beberapa perguruan tinggi yang mengumumkan sudah akan membuka prodi doktoral, salah satunya ini adalah IBK Nitro.

“Tingginya angka magister, membuat Perguruan Tinggi juga gencar membuka prodi. Salah satunya, meningkatkan SDM unggul di KTI khususnya di Sulsel,” tuturnya. (wis)

News Feed