English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Unifa Dapat Pengalaman Belajar Lewat MBKM

Unifa Kembali
Cetak 307 Alumni

,FAJAR, MAKASSAR— Universitas Fajar (Unifa) kembali menelurkan 307 alumni. Mereka akan dikukuhkan di Hotel Claro Makassar, Sabtu, 25 Mei 2024. Para alumni tersebut siap bersaing di dunia kerja, berbekal ilmu maupun pengalaman belajar yang didapat selama kuliah di Unifa.

Saat ini, alumni Unifa sudah mencapai 5.958 orang. Mereka telah bekerja di berbagai lapangan pengabdian di seluruh Indonesia, bahkan ada yang bekerja di luar negeri.

Untuk memberikan pengalaman belajar secara nyata kepada mahasiswa, Unifa Makassar memberi ruang dan kesempatan untuk mereka mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pengalaman yang didapatkan di industri memudahkan mahasiswa jika terjun ke dunia kerja setelah lulus.

Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid, SE, M.Si, Jumat, 24 Mei 2024 mengatakan Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) MBKM di Unifa dominan diselenggarakan secara mandiri. Hingga semester ini, ada 2.322 mahasiswa yang mengikuti prorgam itu.

Program tersebut, kata dia, kini memasuki semester ketujuh. Selain yang dilaksanakan secara mandiri, mahasiswa juga mengikuti MBKM yang digelar Kemendikbudristek. Ada 246 mahasiswa yang mengikuti program tersebut.

“Selain itu, kami upayakan mahasiswa Unifa bisa selesai tepat waktu,” tuturnya.

Ia menuturkan, untuk rata-rata capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa program Sarjana adalah 3,49 dengan masa studi rata-rata 4 tahun 8 bulan. Sedangkan, IPK Rata-rata program Magister 3,84 dengan masa studi rata-rata selama 1 tahun 3 bulan.

News Feed