English English Indonesian Indonesian
oleh

Penguatan Soft Skill Mahasiswa untuk Berkarya

FAJAR, PALOPO- Prestasi yang diraih lima mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo pada bidang literasi di ajang Student Championship di UIN Sunan Gunung Djati Bandung Mei 2024 mendapat apresiasi positif. Bahkan, pihak IAIN Palopo akan terus melakukan penguatan soft skill kepada mahasiswanya agar terus berkarya.

Sekedar diketahui, kelima mahasiswa yang meraih prestasi tersebut adalah; Wilda (Juara I Kelompok Lomba Literasi Bidang BK Pasca Bencana), Sayyidah Nafisah (Juara I Kelomok Lomba Literasi Bidang Kesehatan Mental), Rahmawati Masri (Juara I Kelompok Lomba Literasi Bidang Penyuluhan Anti Narkoba), Dina Angraeni (Juara II Kelompok Lomba Literasi Bidang Kesehatan Mental), dan Nur Sella Wati (Harapan I Kelompok Lomba Literasi Bidang Kesehatan Mental).

Mereka adalah mahasiswi Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD)
Ketua Prodi BKI IAIN Palopo Abdul Mutakabbir SQ MAg, mengatakan, pengalaman ini membuktikan bahwa mahasiswa FUAD punya banyak talenta untuk bersaing secara nasional maupun internasional di berbagai bidang, khusunya karya tulis ilmiah.

“Kami tentu merasa bangga dengan pencapaian ini dan akan terus mengawal serta memberikan bimbingan penguatan soft skill mahasiswa agar terus berkarya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk perjalanan akademik ke depan. Terima kasih untuk usaha para mahasiswa yang berjuang mengharumkan nama institusi IAIN Palopo” ucapnya Mutakabbir.

Menurutnya, penguatan soft skill yang diberikan dalam bentuk kemampuan dalam berkomunikasi. Mahasiswa IAIN Palopo juga dituntut adaptif dalam segala kondisi. Bukan hanya itu, mereka juga harus dilatih bekerja dalam tim. “Mahasiswa harus lebih banyak berpikir kritis dan problem Solving. Hingga selalu membangkitkan optimisme mereka untuk selalu juara,” tegasnya.

News Feed