English English Indonesian Indonesian
oleh

Ganggu Psikologis, Keluarga Minta Berita Hoaks Tubuh Bayu Hancur Disetop

MAKASSAR, FAJAR — Pihak kelurga besar almarhum Bayu Pramana meminta semua pihak menghentikan penyebaran informasi hoaks yang menyebutkan kalau tubuh Bayu Pramana hancur dalam kecelakaan yang terjadi di tempat kerjanya.

Nama Bayu Pramana beberapa hari ini viral karena menjadi korban kecelakaan kerja saat bekerja dengan standar operasional prosedur (SOP) seperti biasa di pabrik mi CV Surya Mandiri. Informasi hoaks menyebar ke mana-mana termasuk terkait kondisi korban.

Di sisi lain, pihak CV Surya Mandiri selaku perusahaan terus melalukan pendampingan pada pihak keluarga almarhum Bayu Pramana, mulai dari evakuasi korban ke rumah sakit hingga pemakaman. Termasuk menyalurkan santunan kecelakaan kerja kepada keluarga korban yang diterima ibu almarhum Bayu Pramana, bernama Suhada.

Muhammad Sabir Ali selaku paman dari almarhum Bayu Pramana melalui video resminya, secara tegas meminta kepada semua kalangan untuk menghentikan menyebarluaskan informasi hoaks terkait dengan meninggalnya Bayu Pramana.

“Saya mewakili keluarga, di sini ada ibu almarhum (Bayu Pramana) atas nama Suhada, meminta agar berita terkait tubuh Bayu Pramana hancur disetop baik media sosial maupun media online, karena itu hoaks. Kami melihat secara langsung tubuh almarhum Bayu Pramana utuh saat dimakamkan,” kata Muhammad Sabir Ali, didampingi ibu korban.

Sabir Ali menegaskan tingginya kepedulian dari pihak CV Surya Mandiri yang memproduksi produk mi dengan nama Mie Sejati ini terhadap karyawannya. Termasuk pendampingan pihak perusahaan mulai dari proses evakuasi sampai ke pemakaman.

News Feed