English English Indonesian Indonesian
oleh

Awasi Pilkada Luwu, Bawaslu Luwu Lantik 65 Anggota Panwacam

FAJAR, BELOPA–Bawaslu Kabupaten Luwu melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Anggota Panwas Kecamatan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2024 di Hotel Belia, Belopa, Jumat, 24 Mei 2024.

Pelantikan Panwascam dengan tema Baju Daerah (Baju Bodo). Seluruh anggota Panwas Kecamatan menggunakan baju adat.

Turut hadir Sekda Luwu H Sulaiman , Wakil ketua II DPRD Luwu Zulkifli, Komisioner KPU Luwu Syamsu Rijal Nur, Pabung Kodim 1403 Palopo Mayor Kav. Suparman, Kasipidsus Kejari Luwu, Rama Hadi, Kepala Kesbangpol Kabupaten Luwu, H Kamal, dan para staf Bawaslu Kabupaten Luwu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu, Irpan.SH.MH menyampaikan agar para panwaslu kecamatan agar memahami aturan yang digunakan dalam pemilukada sehingga bisa melakukan pengawasan dengan baik dalam tahapan pemilukada.

“Saya mengingatkan kepada Panwascam yang telah dilantik agar Lapas sumpah/janji yang telah diucapkan agar selalu diingat dalam menjalankan tugas sebagai Pengawas Pemilukada sehingga menjadi pengawas yang tetap profesional dan Integritasnya,”kata Irfan.


Dia mengajak Panwas Kecamatan untuk bersama – sama menjaga nama baik lembaga ini dan menjaga proses demokrasi di Luwu ini.

Sebanyak 65 orang Panwaslu Kecamatan dilantik setelah melalui proses seleksi yang ketat.

Diharapkan para Anggota Panitia Pengawas Kecamatan yang hari ini resmi dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. (shd)

News Feed