English English Indonesian Indonesian
oleh

Bidik Jadi Wali Kota Makassar, Adi Rasyid Ali Mendaftar di Perindo

FAJAR, MAKASSAR — Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA), kembali mendaftar sebagai bakal calon wali kota Makassar di DPD Partai Perindo Makassar, Jumat, 24 Mei 2024.

Kali ini, Wakil Ketua I DPRD Kota Makassar itu diwakili Muh Zachran Arsyad, salah satu fungsionaris DPC Partai Demokrat Makassar. Itu karena ARA masih berada di Jakarta.

“Pak ARA kebetulan masih di Jakarta untuk memenuhi undangan Ketua DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Kami diberi mandat untuk mewakili beliau mendaftar ke Perindo,” kata Zachran.

Sesuai jadwal, Sabtu, 25 Mei besok, ARA berrncana akan mengembalikan berkas pendaftaran. “Insyaallah nanti malam Pak Ketua kembali ke Makassar. Kami akan langsung rapat tim untuk membahas proses pengembalian berkas di Perindo dan PAN, Sabtu besok,” imbuhnya.

ARA mengakui, Partai Perindo merupakan salah satu partai politik yang diharapkan bisa menjadi bagian koalisi di Pilwali Makassar pada November mendatang.

“Saya tentu saja sangat berharap Perindo menjadi salah satu partai koalisi. Mendaftar dan mengembalikan berkas adalah bagian dari mekanisme yang ditetapkan oleh Partai Perindo, dan saya siap mengikuti mekanisme tersebut,” tegasnya.

Untuk maju di Pilwali Makassar syarat minimal bagi para calon dibutuhkan 10 dukungan kursi partai. Pada Pileg lalu, Perindo mendudukkan satu kadernya dari 11 partai yang meraih kursi di DPRD Makassar. (wid)

News Feed