English English Indonesian Indonesian
oleh

Majelis Taklim Al-Munawwarah Adakan Raker, Program Strategis: Pantau Kesehatan Lansia hingga Pencegahan Stunting

FAJAR, MAKASSAR-Majelis Taklim Al-Munawwarah menggelar rapat kerja (Raker) di Tanjung Bayam, Makassar. Rapat dimulai pukul 09.30 dan berlangsung hingga 14.00 WITA. Acara ini dihadiri seluruh pimpinan Majelis Taklim Al-Munawwarah dari Kelurahan Pampang, Kamis, 23 Mei 2024.

Prof Nurhayati Syairuddin menjelaskan, salah satu agenda menarik dalam Raker ini adalah pendataan lansia atau orang jompo se-Kelurahan Pampang yang membutuhkan perhatian khusus.

Tujuan dari pendataan ini adalah untuk berbagi dan memantau kesehatan para lansia, yang direncanakan akan bekerja sama dengan pihak medis seperti puskesmas. Selain itu, tingginya angka stunting di wilayah Kelurahan Pampang juga menjadi fokus perhatian dalam rapat ini.

Selain pendataan lansia dan penanganan stunting, beberapa program strategis lainnya juga dibahas. Di antaranya adalah pengajian bagi ibu-ibu yang belum mampu mengaji dengan baik dan pembelajaran tajwid. Antusiasme luar biasa ditunjukkan oleh para anggota Majelis Taklim yang mengikuti acara hingga selesai.

Program lain yang tidak kalah penting adalah penyuluhan tentang pengasuhan anak. Tujuannya adalah agar anak-anak di Kelurahan Pampang terhindar dari hal-hal negatif dan mampu menjadi generasi yang lebih baik dan bermoral. Ketua Majelis Taklim, Prof Nurhayati, berharap agar program-program yang telah direncanakan tidak hanya berhenti pada tahap perencanaan, tetapi juga dapat direalisasikan dengan baik. (*/)

News Feed