English English Indonesian Indonesian
oleh

Semen Tonasa Peringati Hari Kebangkitan Nasional

FAJAR, PANGKEP-  Karyawan dan Direksi PT Semen Tonasa memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 yang ke-116 dengan menggelar upacara bendera, Senin (20/5/2024).

Upacara yang mengambil tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” ini diselenggarakan di Lapangan Kantor Pusat PT Semen Tonasa dengan dihadiri oleh jajaran manajemen Semen Tonasa, karyawan dan karyawati, serta personil security perusahaan.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, serta komandan upacara, SM Keamanan PT Semen Tonasa, Lettu Inf. Hamka.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, dalam amanatnya mengatakan Hari Kebangkitan Nasional merupakan sebuah momen bersejarah yang selalu mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan semangat kebangsaan.

“Tepat pada tanggal 20 Mei 1908, organisasi Boedi Oetomo berdiri dan menandai lahirnya semangat kebangkitan nasional Indonesia. Sebagai insan yang bekerja di lingkungan PT Semen Tonasa, kita memiliki tanggung jawab  untuk meneruskan semangat tersebut. Kebangkitan nasional bukan hanya tentang perlawanan fisik terhadap penjajah, tetapi juga kebangkitan moral dan intelektual yang relevan dengan konteks masa kini,” paparnya.

Disebut bahwa, di era modern ini, perusahaan menghadapi tantangan yang berbeda, seperti persaingan pasar yang semakin kompleks, tren market yang mulai bergeser.

“Hingga perkembangan teknologi yang semakin maju, serta erbagai bentuk disrupsi yang memasuki setiap sektor kehidupan. Oleh karena itu, semangat kebangkitan nasional harus kita aplikasikan dalam berbagai aspek pekerjaan kita, dengan terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi diri,” jelasnya.

News Feed