English English Indonesian Indonesian
oleh

Kala Kombes I Made Agus Prasatya Duduk Lesehan Sarapan Pagi di Aspal

FAJAR, BALI — Kesederhanaan sosok Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasetya, terlihat seusai memimpin apel pasukannya yang bertugas di KTT World Water Forum (WWF) ke-10, Bali, Rabu pagi, 22 Mei 2024.

Perwira tiga melati ini menyempatkan sarapan pagi nasi pecel bersama 150 anggotanya sebelum bertugas.

Sarapan nasi pecel tradisional khas Bali itu disantap dengan duduk melantai di aspal. Tepatnya, di lokasi apel halaman parkir Lotte Mart, Jl By Pass Ngurah Rai, Kecamatan Denpasar Selatan, Bali.

Nyaris tak ada sekat antara Kombes Pol I Made Agus dengan para personelnya. Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 ini, tak sungkan duduk sama rata dengan personelnya yang didominasi pangkat bintara.

Suasana keakraban dan kekeluargaan tampak begitu terlihat saat santap pagi berlangsung. Sesekali, Kombes I Made Agus, menyapa anggotanya sambil berbincang ringan.

“Gimana sejauh ini, ada kendala tidak selama tugas KTT WWF ini,” ucap Kombes Agus menyapa.

“Siap komandan, sejauh ini aman terkendali,” sahut anggota serempak.

Keberadaan Kombes Pol I Made Agus di Bali, untuk memimpin apel yang diperintahkan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

“Jadi kehadiran saya di depan rekan-rekan semua saat ini, tidak terlepas dari kepedulian Bapak Kapolda (Irjen Pol Andi Rian R Djajadi) yang meminta saya untuk menjenguk langsung anggota yang bertugas di KTT WWF Bali ini,” ucap Kombes Pol I Made Agus saat apel.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol I Made Agus juga menyampaikan rasa terima Kapolda Sulsel kepada seluruh personel yang bertugas.

News Feed