English English Indonesian Indonesian
oleh

Komitmen Dukung Transformasi Kesehatan, RSWS Gelar Simposium Internasional

MAKASSAR, FAJAR — RSUP Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar menggelar simposium internasional, selama dua hari, 14-15 Mei 2024 di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan tersebut bertajuk 1st Wahidin Sudirohusodo International Symposium Event (WISE) dengan tema “Caring and Supporting for Quality of Life Through Health Transformation”.

Sekretaris Jenderal Pelayanan Kesehatan RI, dr Andi Saguni, MA, mengatakan, simposium ini sebagai bentuk dari transfer ilmu yang terupdate bagi rumah sakit daerah dan sekitarnya.

“Hal ini sejalan dengan program pengampuan rumah sakit yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan,” ucapnya.

Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof dr Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, PhD, menyampaikan, simposium internasional ini secara konsisten dapat dilaksanakan dan menjadicontoh bagi rumah sakit vertikal lainnya untukmelaksanakan kegiatan serupa.

“Simposium ini menyajikan beragam topik kesehatan yang terkini,” ucapnya.

Untuk materi workshop, terbagi atas enam sesi dengan materi onkologi integratif, immunologi dan immunoterapi, penelitian bidang kesehatan, diagnostik, dan perawatan kanker terkini serta beberapa topik lainnya.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-31 RSWS, Dr. dr. Asvin Nurulita, SpPK(K), M.Kes, mengatakan jika ini merupakan wujud dari komitmen RSWS dalam mensukseskan transformasi kesehatan.

“Terima kasih  kepada seluruh peserta yang telah mengikuti simposium serta panitia pelaksana yang telah bekerja dengan baik dalam memfasilitasi kegiatan,” ujarnya.

Simposium diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari praktisi rumah sakit, peserta didik dan mahasiswa beragam profesi yang mengikuti kegiatan sampai dengan selesai. (wis)

News Feed