English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Sosialisasi PHBS dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Kaluku Bodoa

FAJAR, MAKASSAR — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar kembali menggelar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai salah satu upaya perusahaan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Utamanya masyarakat nelayan yang bermukim di area aktivitas proyek pembangunan Makassar New Port (MNP).

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, mengatakan, bahwa Pelindo senantiasa selalu berupaya untuk terlibat langsung dalam setiap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar aktivitas perusahaan.

“Pelindo selalu menganggap bahwa masyarakat sekitar adalah bagian yang juga penting dalam setiap proyek pembangunan yang dijalankan. Oleh karena itu, kesejahteraan masyarakat sekitar tak pernah luput untuk turut menjadi perhatian manajemen perusahaan,” terang Azis.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam, menuturkan, bahwa TJSL Pelindo merupakan salah satu program yang setiap tahun selalu dilakukan oleh perusahaan. Pada Rabu, 8 Mei 2024 lalu, pihaknya kembali menggelar Program Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Program tersebut menyentuh masyarakat yang bermukim di sekitar proyek pembangunan MNP, tepatnya di Jl Permandian 1 RT 11 RW 05 Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar,” ujarnya.

Menurut dia, program ini merupakan kolaborasi berkelanjutan antara Pelindo Regional 4 bersama anak usaha yaitu Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) dan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) bersinergi dengan Puskesmas Kaluku Bodoa.

News Feed