English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa PPL PPG Prajabatan Unismuh Makassar di SMPN 2 Sungguminasa Resmi Ditarik

FAJAR, GOWA — Setelah mengabdi kurang lebih empat bulan, mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang menyelenggarakan Praktik Pengajaran Lapangan (PPL) di SMPN 2 Sungguminasa, resmi ditarik.

Diketahui, Mahasiswa PPG Prajabatan yang melaksanakan PPL di SMPN 2 Sungguminasa itu berasal dari Jurusan Bahasa Indonesia, PPKN, dan Matematika.

Kepala SMPN 2 Sungguminasa, Muhammad Irfan Mahmud menuturkan, berakhirnya kegiatan PPL ini bukan berarti silaturahmi juga berakhir. Namun ia berharap hal itu bisa terus terjaga.

“Semoga silaturahmi kita bisa terus terjalin dengan baik,” ucapnya saat memberikan sambutan pada penarikan PPL PPG Prajabatan Unismuh di Ruang Guru SMPN 2 Sungguminasa, Senin, 13 Mei 2024.

Ia juga berharap semoga ada pembelajaran yang didapatkan selama pelaksanaan PPL di SMP Negeri 2 Sungguminasa ini.

“Mohon maaf selama pelaksanaan ada kekurangan,” ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Akram Budiman Yusuf, mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan luar biasa yang diberikan oleh pihak sekolah.

“Kami berterima kasih kepada pihaj SMPN 2 Sungguminasa yang telah menerima mahasiswa kami untuk PPL di sekolah ini,” ucapnya.

Ia juga melihat bahwa jamuan dan keramahan dari pihak sekolah sangat luar biasa selama pelaksanaan PPl ini. Bapak dan ibu guru pamong juga telah membina mahasiswa dengan sangat baik.

“Solusi untuk bahan ajar, strategi, dan metode pembelajaran telah banyak diberikan kepada mahasiswa kami,” katanya.

Dia juga merasa bangga kepada mahasiswa yang telah memilih mengikuti program PPG Prajabatan. Ia melihat ini adalah pilihan yang tepat untuk menjadi guru.

News Feed