English English Indonesian Indonesian
oleh

32 Calon Pekerja Migran Nakes Belajar Bahasa Inggris akan Diberangkatkan Ke Arab Saudi

MAKASSAR, FAJAR — Britania School Daya bersama Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar, kembali menggelar Pelatihan Bahasa Inggris.

Kali ini untuk calon pekerja Migran dibidang kesehatan. Diikuti dua kelas, masing-masing kelas terdiri dari 16 orang. Dilaksanakan di Jl Paccerakkang, Makassar, Senin, 13 Mei 2024.

Kepala BBPVP Makassar, Dr La Ode Haji Polondu mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari. Setelah dilatih, calon pekerja migran ini akan ditempatkan di beberapa rumah sakit Arab Saudi.

“Mereka bekerja di sana. Wajib memiliki kompetensi dan lulus, berdasarkan MoU yang dibangun PT Timuraya Jaya Lestari,” ucapnya.

La Ode menjelaskan, pelatihan ini digelar secara gratis di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan. Selain itu mereka disiapkan baju, konsumsi, dan transportasi gratis. Tidak ada yang dipungut biaya.

“Untuk kuota disesuaikan kebutuhan dari negara tujuan,” sambungnya.

Kepala BP2MI, Dharma Saputra mengatakan, jika kompetensi tersebut sangat dibutuhkan dan harus diedukasi, bagaimana tenaga kerja dilatih untuk memiliki kompetensi.

Kata Dharma, ia bersama PT Timuraya Jaya Lestari menghadap untuk menginformasikan bahwa ada tenaga kerja yang siap bekerja, setelah ini ada pelatihan lagi.

“Kami berharap mereka mempunyai testimoni dan sukses bekerja di luar negeri difasilitasi negara, serta sukses hingga pulang kembali,” tuturnya.

Direktur PT Timuraya Jaya Lestari, Muh Nancha Pattanang memaparkan, puluhan tenaga kerja migran ini sudah dalam proses pendaftaran dan interview serta membuat paspor.

News Feed