English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Makassar Turut Suarakan Dukungan Terhadap Palestina

MAKASSAR, FAJAR — Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, melakukan aksi bela Palestina di depan kampusnya, Jl Sultan Alauddin, Selasa, 7 Mei 2024.

Aksi dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.50 Wita. Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang diikuti baik oleh mahasiswa maupun dosen dengan penjagaan dari aparat kepolisian.

Aksi berlangsung dengan tertib dan tidak menggangu lalu lintas. Mereka terus melantunkan takbir di sela-sela orasi dan bersorak “Free Palestine”.

Ketua PDM Muhammadiyah Makassar dalam orasinya menyampaikan, bahwa penderitaan yang diterima oleh masyarakat Palestina juga turut dirasakan sesama muslim lainnya. Ia mengajak untuk memberikan dukungan dalam bentuk moral dana, juga spiritual ke Palestina.

“Kami sebagai bangsa Indonesia yang tergabung dalam kepemimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia, menyatakan mendesak bangsa Israel untuk menghentikan serangan yang dilakukan kepada bangsa Palestina yang menghilangkan jiwa perempuan, anak-anak yang tidak bersalah,” ucap Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse yang turut melakukan aksi.

“Mengutuk tindakan dan agresi kekuasaan yang dilancarkan oleh bangsa Israel bersama sekutunya terhadap bangsa Palestina yang berlangsung selama ini. Berharap kepada pemerintah Indonesia untuk ikut melakukan langkah-langkah diplomasi mewujudkan perdamaian dunia yang merupakan salah satu dari tujuan berdirinya NKRI yang merdeka, bersatu, dan berdaulat. Yakni memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Karena itu, bangsa palestina berhak untuk merdeka,” lanjut dia.

News Feed