English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalan Panjang Lukman Baco Kady Menuju Parlemen

FAJAR, MAKASSAR — Jalan panjang Lukman Baco Kady menuju parlemen akhirnya berhasil mencapai titik tujuan. Itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel resmi menetapkan 85 caleg terpilih DPRD Sulsel dari 11 Dapil.

Dari 85 nama tersebut, Lukman juga ada di sana. Dia bertarung di Dapil Sulsel 3 (Gowa-Takalar) lewat Partai Golkar. Lukman sukses meraup 27.854 suara pribadi sekaligus mengunci kursi keempat dari sembilan kursi yang ada di sana.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU Sulsel, Hasbullah dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam Pemilu 2024, di Hotel Four Point Makassar, Kamis, 2 Mei, malam.

Penetapan hasil Pemilu 2024 wilayah Sulawesi Selatan ini mencakup pengumuman hasil rekapitulasi nasional perolehan suara Pilpres dan Pileg 2024, berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024.

Atas hasil perolehan suara tersebut, Lukman berhak duduk di DPRD Sulsel mengalahkan pesaing ketatnya yang juga petahana dua periode, Fahruddin Rangga.

Lukman menyampaikan terima kasih kepada tim pemenangan, keluarga, sahabat, tim Parameter Survei Indonesia, serta segenap relawan yang telah berjibaku dan membantu, sehingga dirinya berhasil lolos di Pemilu 2024 ini.

”Dengan kerja-kerja politik berlandaskan silaturahmi dan merangkul semua pihak yang sudah saya lakukan lebih dari satu tahun sebelum Pemilu, dengan berbagai macam kondisi dan rintangan di lapangan, saya sesungguhnya bersyukur dengan hasil ini. Terima kasih kepada seluruh tim. Tanpa kalian, mungkin hasil menggembirakan ini sulit kita dapatkan,” kata Lukman.

News Feed