English English Indonesian Indonesian
oleh

UMKM di Makassar Dimudahkan dengan QR Pedagang BRImo BRI

MAKASSAR, FAJAR — QR Pedagang yang menjadi fitur di BRImo semakin hari, semakin banyak digunakan oleh para user BRImo.

QR Pedagang BRImo merupakan fitur yang dapat digunakan oleh user BRImo yang bertindak sebagai merchant untuk menerima transaksi QRIS.

Salah satu UMKM di Makassar, Dedi Irwansyah mengatakan, bahwa usahanya sangat dibantu dengan adanya layanan QR Pedagang dari BRI. Menurutnya, costumer atau pembeli sekarang juga sudah banyak yang berpindah ke digitalisasi.

“Biasanya langganan itu mau bayar pakai QRIS, jadi memang mau tidak mau kita harus juga bergeser ke digitalisasi,” katanya.

Dedi menambahkan, hal ini juga mempermudahnya dalam melakukan pembukuan dan memastikan kebenaran pencatatan dalam transaksi karena semua data transaksi akan tercatat secara akurat dalam aplikasi.

Sekadar diketahui, dengan menggunakan skema Customer Presented Mode (CPM), transaksi dilakukan dengan cara pedagang atau merchant memindai atau scan QR Code yang ditunjukkan oleh pembeli atau customer.

Regional CEO BRI Makassar, Hendra Winata menyampaikan bahwa banyak kelebihan atau keuntungan yang bisa diperoleh merchant melalui pemanfaatan fitur ini.

“Seperti, mempermudah merchant dalam melakukan pembukuan dan memastikan kebenaran pencatatan. Sebab semua data transaksi akan tercatat secara akurat dalam aplikasi,” katanya.

Hendra mengungkapkan bahwa selain itu, fitur ini juga akan membantu merchant meminimalisir kesalahan perhitungan nilai transaksi, sebab merchant akan mengisi sendiri nilai yang perlu dibayar oleh pembeli atau pelanggan.

News Feed