English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Dapat Kontrak Ekspor Senilai Rp8,4 Miliar pada Cafex Expo di Mesir

Prof Adi mengungkapkan, kerja sama bisnis ini tercipta diawali kunjungan rombongan Unhas yang dipimpin oleh WR IV ke beberapa Universitas di Mesir di awal tahun yang lalu, Unhas diundang untuk mengikuti pameran coklat dan kopi terbesar di Afrika, yaitu Cafex Expo di Mesir. Di dalam pameran ini kemudian dilakukan temu bisnis dan Unhas yang diwakili oleh Direktur STP menandatangani MoU untuk kerjasama bisnis ini. Diharapkan dengan adanya kerjasama bisnis ini, maka produk-produk Unhas akan semakin banyak yang bisa dihilirisasi dan masuk pasar, sehingga nilai tambah semakin meningkat.

Direktur IBT STP Unhas, Dr. Fauzi Rahim, SE., M.Si., CFP., AEPP kepada Humas Unhas menyampaikan kalau capaian tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Unhas. Unhas berhasil melakukan penandatanganan kontrak ekspor senilai Rp8,4 Miliar. Menurut Fauzi, ini merupakan capaian yang membanggakan, tidak lupa juga pihaknya menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan KBRI Kairo, khususnya Duta Besar Indonesia di Mesir Bapak Lutfi Rauf dan atase perdagangan Syahran Bhakti.

Kepada Kepala Humas Unhas, Dr. Fauzi menyampaikan, kontrak ekspor yang dilakukan ini senilai Rp8,4 Miliar tersebut merupakan nilai gabungan dalam produk makanan minuman senilai 15,68 juta US dolar atau setara Rp253 Miliar dari total hasil transaksi selama Cafex Expo.

Di acara ini juga pengunjung dapat melihat video pariwisata Indonesia pada layar Paviliun Indonesia yang ditayangkan selama pameran, bergantian dengan penampilan beragam komoditas potensial dan produk strategis Indonesia.

News Feed