English English Indonesian Indonesian
oleh

Negeri Ginseng

Karena di saat itu, Valin merasa hal yang membuatnya gelisah, resah, lelah bisa sedikit terobati dengan adanya mereka.

Di luar sana, masih banyak yang menganggap bahwa orang-orang yang menyukai hal berbau Korea adalah orang yang aneh. Mereka mengatakan, hal seperti itu karena mereka tidak mengetahui betapa menyenangkannya memiliki sebuah hobi atau kesukaan di K-Pop atau Drama Korea.

Di K-Pop maupun di Drama Korea, tidak selalu hanya ada hal negatif seperti yang orang-orang pikir. Banyak pelajaran hidup yang bisa menjadi inspirasi buat kita. Seperti ketika mengetahui masa lalu dari idol atau artis korea. Banyak dari mereka yang mempunyai masa lalu yang menyedihkan.

Ada yang baru bisa mengangkat derajat keluarganya, selamat dari kemiskinan. Hal-hal seperti ini bisa menjadi inspirasi buat banyak orang. Mengingat untuk menjadi idol maupun menjadi artis drama bukanlah hal yang mudah.

Banyak hal yang harus mereka lalui, sebab di Korea banyak yang ingin menjadi idol dan artis drama karena banyak alasan. Dan untuk mencapai hal tersebut, banyak yang harus mereka korbankan.
Contohnya jika ingin menjadi idol, mereka harus menyerahkan masa muda mereka untuk menjadi trainee di agensi atau di sebuah perusahaan yang nantinya akan mendebutkan mereka.

Sementara untuk debut juga bukanlah hal yang mudah karena mereka harus lagi bersaing dengan sesama trainee satu agensi lainnya. Setelah debut pun, mereka harus bertarung lagi dengan grup lainnya yang debut juga di tahun yang sama.

Untuk agensi yang masih belum terkenal atau agensi kecil, ini merupakan saat-saat yang benar-benar menguras tenaga dan juga dana. Mereka harus bisa melakukan promosi agar grup yang mereka debutkan bisa dikenal oleh publik dan menjadi sukses. (*)

News Feed