English English Indonesian Indonesian
oleh

Strategi Agen BRILink dalam Meningkatkan Akses Layanan dan Omzet

Agen BRILink memiliki pengaruh besar terhadap inklusi keuangan, karena Agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan tanpa masyarakat harus ke Unit Kerja BRI.

BRILink sebagai agennya BRI dalam memberikan layanan perbankan seperti transfer dan setor uang, bayar listrik dan PDAM, beli pulsa dan sebagainya.

Regional Office BRI Makassar menargetkan jumlah Agen BRILink hingga Desember 2024 adalah 67.338 Agen BRILink.

BRI mencatat pada 2022 ada 27.978 Agen BRILink yang tersebar di Sulsel dengan jumlah transaksi 59.455.960 kali.

Kemudian mengalami peningkatan 30.696 Agen BRILink dengan jumlah transaksi 60.000.884 kali pada 2023. BRI menargetkan 43.857 dengan jumlah transaksi 87.714.531 kali pada 2024 ini.

Hendra menuturkan, bahwa AgenBRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah BRI sebagai agen.

“Yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee,” kata Hendra.

Ia menambahkan, bahwa Agen BRILink ini untuk melayani transaksi keuangan bagi masyarakat di sekitarnya, terutama masyarakat yang berlokasi jauh dari jangkauan kantor bank dan masyarakat unbanked dan unbankable.

Untuk daerah di Sulsel, Parepare juga memiliki Agen BRILink yang masif. Tercatat ada 800 Agen BRILink di Parepare.

Pimpinan Cabang BRI Parepare, Derry Ariadi menjelaskan, bahwa Agen BRILink ini memang untuk mendukung program pemerintah layanan perbankan semakin dekat dengan nasabah secara masif di seleksi minimal satu desa atau satu kelurahan, ada Agen BRILink.

News Feed