English English Indonesian Indonesian
oleh

Air Terjun Bisappu, Destinasi Cantik Nan Sejuk di Selatan Sulsel

Air Terjun Bissappu memang menawarkan keindahan alam yang begitu menyejukkan. Air yang mengalir deras dari ketinggian yang mengesankan. Suara gemericik air yang jatuh terdengar hingga jarak 200 meter, menciptakan harmoni alam yang menenangkan.

Annisa Fitria (27) juga mengungkapkan kekagumannya. “Air Terjun Bissappu tentu saja sangat memukau dengan keindahan alamnya. Tempatnya bersih, aman, serta biaya masuk kawasan wisata yang murah,” terang dia.

Menurutnya, banyak wisatawan yang berfoto karena di tempat wisata tersebut banyak spot foto yang bagus. Beberapa wisatawan juga berenang karena airnya sangat jernih.

Yang membedakan Air Terjun Bissappu dari tempat wisata lain di sekitarnya, adalah keunikannya sebagai air terjun tertinggi di Kabupaten Bantaeng. Lengkap dengan pemandangan alam yang memukau.

Untuk tiba di Air Terjun Bissappu, sangat mudah. Hanya perlu waktu sekitar 15 menit dari pusat Kota Bantaeng, wilayah bagian selatan Sulsel. Selama perjalanan menuju lokasi, pengunjung disuguhi pemandangan pepohonan hijau nan sejuk. Tersedia gazebo di mana pengunjung dapat bersantai dan menikmati suasana tenang di sekitar Air Terjun Bisappu. (*)

Penulis adalah Nurul Adelia
Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM)
Saat ini sedang menjalani Program Magang Jurnalistik di Harian FAJAR

News Feed