English English Indonesian Indonesian
oleh

UIM Al-Gazali Libatkan Praktisi Kenalkan Mahasiswa Atmosfer Dunia Kerja

Koordinator Perguruan Tinggi program Praktisi Mengajar UIM Al-Gazali, St. Aminah Ali, S.Kep., NS., M. Kes. menyampaikan, tahun ini praktisi yang berminat di UIM sangat besar. Jumlahnya mencapai 8.680 orang dari total 27.336 orang praktisi se-Indonesia.

“Tahun lalu yang lulus akun praktisi dan dosen itu sebanyak 54 orang. Tahun ini naik menjadi 108 orang,” beber St Aminah.

Ia berharap, para dosen dan praktisi dapat berkolaborasi dengan baik untuk memberikan pengajaran di kelas. Praktisi pun diminta untuk memaksimalkan pertemuan secara luring atau tatap muka langsung.

“Harapan kami, program ini bisa dijalankan sampai akhir Mei atau paling lambat pertengahan Juni. Jam mengajar juga harus terpenuhi 12 jam,” pesannya.

Salah seorang praktisi, Hartini Mauna, S.Pd., M.Pd mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa terlihat dalam program ini. “Kolaborasi yang apik ini memberikan dampak positif kepada mahasiswa, kampus dan praktisi. Kami tentu harus kembali belajar dan meng-update ilmu, sebelum mengajar di kelas,” kata praktisi yang berprofesi sebagai wakil kepala sekolah tersebut. (*)

News Feed