English English Indonesian Indonesian
oleh

LAZ Hadji Kalla bagi 30 Ribu Paket Sembako untuk Duafa

FAJAR, MAKASSAR-Semangat berbagi di bulan suci Ramadan 2024, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Hadji Kalla meluncurkan program “Idulfitri Bahagia”. Inisiatif ini dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat miskin di empat provinsi: Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara, mencakup 60 kabupaten dan kota yang masuk dalam kategori wilayah miskin ekstrem dan beberapa wilayah Jakarta dan Sumatera Barat. Program ini diharapkan dapat meringankan beban hidup dan membawa kebahagiaan di hari raya.

Dengan kolaborasi antara LAZ Hadji Kalla dan lembaga amil mitra seperti Wahdah Inspirasi Zakat, Inisiatif Zakat Indoensia, LAZISMU, YBM BRI, BAZNAS Pangkep, YAKESMA dan beberapa lembaga lokal serta dukungan dariKalla Toyota yang beroperasi di berbagai cabang di Sulawesi, program ini mendistribusikan lebih dari 30.000 paket sembako. Paket tersebut diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tapi juga sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan.

Manager Islamic Care di LAZ Hadji Kalla, Salman Febriyansyah menyampaikan, program Idulfitri Bahagia ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap, melalui pembagian paket sembako ini, dapat meringankan beban mereka yang kurang mampu menjelang Idul Fitri, sehingga bisa merayakannya dengan lebih bahagia dan bermakna,” jelasnya.

Distribusi paket sembako ini disambut dengan antusias dan rasa terima kasih yang mendalam dari para penerima manfaat. Salah satunya, Sodiq dari Kendari, yang mengungkapkan rasa senangnya. “Paket sembako yang kami terima sangat bermanfaat, terlebih di momen menyambut Idulfitri ini,” ungkapnya.

News Feed