English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Kembali Meraih Predikat WTP dari Kantor Akuntan Publik

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Akuntan Publik (KAP). Hal ini sesuai laporan audit yang dilakukan oleh KAP selama satu bulan lamanya. Hal ini secara konsisten menunjukkan bahwa Unhas mempunyai tata kelola manajemen keuangan yang baik.

Predikat WTP tersebut secara langsung disampaikan oleh perwakilan KAP (Yazid Muh. Aleq Bawafi) setelah pemaparan hasil audit yang dilakukan oleh tim KAP yang berlangsung pukul 09.00 Wita di Gedung Ipteks, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin (01/04).

Mengawali kegiatan, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan, Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt. menyampaikan ungkapan terima kasih atas capaian yang diberikan. Dirinya mengatakan, secara umum Unhas terus melakukan upaya peningkatan kualitas tata kelola keuangan.

Lebih lanjut, proses pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh KAP secara umum merupakan bagian dari upaya transparansi dan menerima saran serta masukan yang dapat dikembangkan Unhas kedepan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas proses hingga hasil audit yang dilakukan oleh KAP. Prof JJ mengatakan, hal ini menunjukkan bentuk komitmen transparansi pengelolaan keuangan yang secara berkelanjutan terus dioptimalkan.

“Proses pengelolaan keuangan Unhas memiliki peta jalan yang jelas dan sistematis. Kami berterima kasih atas dukungan dan kolaborasi KAP atas kerja samanya selama satu bulan di Unhas. Saran dan masukan tentunya akan sangat bermanfaat untuk peningkatan tata kelola keuangan Unhas yang semakin baik kedepannya,” jelas Prof. JJ.

News Feed