English English Indonesian Indonesian
oleh

Outlet IOH Penuhi Kebutuhan Digital Mahasiswa UMI

FAJAR, MAKASSAR— Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan fasilitas IM3 Digital Experience Center (IM3 DXC) untuk layanan digital civitas akademika di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

UMI merupakan kampus pertama di gandeng oleh IOH, untuk memberikan dukungan terhadap pembangunan kapasitas digital mahasiswa. Corner IM3 dengan berbagai fasilitas dapat ditemui di area Kantin Ukhuwah Bisnis UMI. Lokasi tak jauh dari Fakultas Kedokteran UMI, diresmikan, Selasa 2 April 2024.

Outlet tersebut juga menyiapkan tempat nongkrong untuk civitas akademika hingga wifi gratis untuk mahasiswa.

Head of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku Papua, Swandi Tjia mengatakan terobosan aktivitas digital bagi mahasiswa ini memang dinanti. Tak hanya oleh pemangku kebijakan, dosen hingga mahasiswa pun merasa terbantu. Fasilitas itu sebagai dukungan terhadap pemenuhan kebutuhan digital mahasiswa UMI.

Secara nasional, kata Swandi, ada tiga kampus yang sudah di gandeng yakni di Universitas Magelang, Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sekarang di Universitas Muslim Indonesia Makassar. Target ke depan semua kampus di setiap kota bakal disasar.

“Sebab ini sebagian dari empowering Indonesianya kita. Disamping ingin mencerdaskan, tujuannya juga agar mereka terlatih entrepreneur,”ucapnya.

Ini juga khusus untuk kerja sama Unit Usaha Kampus. Sebab diketahui semua kampus, punya unit usaha. Sehingga mereka bisa mencari profit margin. Makanya ketika melihat ini, pihaknya langsung tertarik.

“Ekspektasi kami yakni agar ini bisa menjadi unit bisnis yang profit oriented kepada UMI. Sebab bidang usaha manapun ini pasti mencari profit. Namun juga untuk pengembangan mahasiswa ke depan,” tambahnya.

News Feed