English English Indonesian Indonesian
oleh

Polisi Amankan Remaja Konvoi, Pelaku Ugal-ugalan Berdalih Bagi-bagi Takjil

FAJAR, MAKASSAR-Aksi ugal-ugalan puluhan remaja saat konvoi dengan berdalih akan membagi-bagi takjil, di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (02/04/2024) diamankan anggota Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Kota Makassar.

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi, antara para remaja yang sebagian besar adalah pelajar dengan kepolisian, yang sempat memblokade jalan, tepatnya di Jalan RA Kartini, agar mereka tidak melarikan diri.

Meski ada beberapa yang memaksakan diri untuk kabur, dengan menancap gas, tapi tetap berhasil diamankan. Lantaran kegiatan mereka sangat meresahkan pengguna jalan lain, bahkan membuat celaka.

Kepala Bagian Ops Polrestabes Makassar, AKBP Darminto mengatakan, pihaknya mengamankan sebanyak sekitar 50 remaja, yang sebagian besar adalah pelajar sekaligus motor. Bahkan sempat melukai pengguna jalan.

“Ada juga yang membawa petasan juga kembang api, lalu dibakar dan diarahkan ke orang atau pengguna jalan. Itu kan sangat berbahaya. Tadi ada anggota (kepolisian) yang terluka tangannya, karena keserempet dan jatuh,” ungkap Darminto.

Saat ini, remaja-remaja yang diamankan bersama motornya masih menjalani pemeriksaan di Polrestabes Kota Makassar beserta motor yang mereka gunakan konvoi.

Bahkan untuk memberi efek jera, mereka diminta membuka baju, jalan jongkok, tengkurap, dan mendorong motor dari lokasi penangkapan hingga ke Polrestabes Makassar yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer.

“Sungguh saya berharap, tidak ada lagi adik-adik saya yang pelajar ini melaksanakan arak-arakan dengan dalih berbagi takjil. Kalau mau berbagi dengan baik,” seru Darminto.

News Feed