English English Indonesian Indonesian
oleh

Mudik Aman dan Nyaman? Jangan Lupa Periksa Komponen Mobil Ini di Bengkel Hyundai Gowa

FAJAR, MAKASSAR — Idulfitri adalah momen yang ditunggu-tunggu seluruh umat Islam. Hari Raya biasa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Bagi sebagian orang, tradisi yang dilakukan menjelang Idulfitri adalah mudik.

Jika melakukan melakukan perjalanan ke kampung halaman dengan mobil pribadi, maka pastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk menjaga keamanan berkendara. Kali ini, Hyundai Gowa akan menjelaskan komponen mobil yang perlu diperiksa sebelum memulai perjalanan mudik.

Yang pertama oli. Oli adalah cairan yang dibutuhkan mobil sebagai pelumas untuk pergerakan mesin dan penggerak lainnya. Jika oli sudah tidak layak pakai atau habis, maka bisa menimbulkan masalah di jalan. Periksa mulai dari oli mesin, oli transmisi, hingga oli gardan.

Lalu, ban mobil dan kaki-kaki, periksa keadaan ban mobil apakah masih layak berjalan atau sudah mulai botak. Jika ban sudah mulai botak atau aus, maka Anda perlu menggantinya. Cek juga tekanan angin ban untuk perjalanan yang nyaman, hemat bahan bakar, dan menghindari pecah ban.

Bagian kaki-kaki mempengaruhi kenyamanan berkendara. Perhatikan bearing roda dalam kondisi baik. Jangan sampai ada kerusakan karena dapat membuat mobil tidak dapat berjalan sebelum bearing diperbaiki.

Selanjutnya aki. Aki mobil adalah sumber utama kelistrikan mobil. Jangan sampai aki mobil bermasalah, yang mengakibatkan mesin tidak bisa dihidupkan.

Lalu shock absorber. Periksa kondisi shock absorber atau shock breaker untuk meminimalisasi guncangan di sepanjang perjalanan saat suspensi bekerja.

News Feed