English English Indonesian Indonesian
oleh

Masyarakat Pesisir di Pangkep Ini Terbantu Air Bersih dari Program Wash

FAJAR, PANGKEP- Program Water, Sanitation and Hygiene (Wash) dari BRI Pangkep yang diserahkan sejak tahun lalu, hingga saat ini masih terus dimanfaatkan oleh masyarakat di pesisir Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang.

Kepala Desa Pitue, M Nasrul Munir menyampaikan bahwa, kehadiran program Wash dari BRI pada 2023 lalu dilanching sangatlah bermanfaat. Sebab, memang daerah pesisir sangat membutuhkan pasokan air bersih.

“Apalagi kalau musim kemarau. Sangatlah penting. Karena memang stok air untuk masyarakat di pesisir sangat kurang. Jadi dengan adanya bantuan dari BRI berupa air bersih yang dilengkapi dengan sarananya itu sangat membantu masyarakat kita,” bebernya, Kamis (28/3/2024).

Dikatakan bahwa, bantuan berupa bak penampungan air bersih desa ini, diberikan untuk masyarakat di tiga dusun yaitu dusun Gusungnge, dusun Sabangnge dan dusun Jennae.

“Jadi mencakup tiga dusun yang memanfaatkan sarana air bersih ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan  Cabang BRI Pangkep Abid Rahman mengatakan bahwa program Wash yang diluncurkan merupakan bentuk kepedulian Yayasan Baitul Maal (YBM) dari Bank BRI Regional Office Makassar sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah program sosial dari kami lewat penghimpunan zakat, infak dan sedekah dari pegawai bank BRI, yang kemudian disalurkan dalam bentuk program yang sesuai dengan ketentuan syariat agama Islam,” jelasnya.

Ia berharap hadirnya program ini mampu lebih mendekatkan BRI dengan Masyarakat khususnya di kabupaten Pangkep, serta menumbuh kembangkan kehidupan yang lebih baik dan berkualitas.

News Feed