PAREPARE, FAJAR — Perbankan terus mengembangkan strategi untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi, bahkan hingga ke pelosok.
Perbankan terus mendorong agen-agen di desa dan kelurahan. Hal ini memberikan kemudahan untuk nasabah. Selain itu juga menambah omzet perusahaan.
Nasabah BRI di Parepare, menganggap bahwa adanya agen bank di dekat rumah memudahkan mereka dalam melakukan transaksi.
“Jadi gampang kirimkan anak uang yang lagi kuliah. Tidak perlu pergi jauh-jauh lagi,” ucap seorang nasabah.
Melalui Agen BRILink, Bank BRI bisa menjangkau daerah-daerah pelosok dalam memberikan pelayanan. BRI bisa mendorong dan meningkatkan layanan serta melakukan transformasi digitalisasi untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat bahkan sampai ke pelosok.
BRI menjangkau pelosok dengan Agen BRILink sebagai cara akuisisi dengan menempatkan petugas Agen BRILink di setiap Kantor Cabang BRI.
Serta untuk berkoordinasi dengan mantri BRI di setiap BRI Unit, sehingga mendapatkan potensi calon Agen BRILink di suatu desa dan kelurahan.
Agen BRILink memiliki pengaruh besar terhadap inklusi keuangan, karena Agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan tanpa masyarakat harus ke Unit Kerja BRI.
BRILink sebagai agen BRI dalam memberikan layanan perbankan seperti transfer dan setor uang, bayar listrik dan PDAM, beli pulsa dan sebagainya.
Regional Office BRI Makassar menargetkan jumlah Agen BRILink hingga Desember 2024 adalah 67.338 Agen BRILink.
BRI mencatat pada 2022, ada 27.978 Agen BRILink yang tersebar di Sulsel dengan jumlah transaksi 59.455.960 kali.