English English Indonesian Indonesian
oleh

Makhluk dengan Jasa yang Diabaikan

Kehadiran lebah dalam rantai makanan membuatnya krusial untuk keberlangsungan ekosistem. Jika lebah lenyap secara besar-besaran, akan berdampak pada rantai makanan secara keseluruhan.

Bahkan pada tahun 2017, Institut Earthwatch Australia secara resmi menetapkan bahwa Lebah madu ini termasuk hewan terpenting di bumi. Sebagai penutup, Lebah adalah makhluk tuhan yang sangat ”Magnificient/Agung” yang berada di bumi-Nya. Para Muslmim bisa belajar banyak dari mereka walau dengan penampilan yang demikian mereka memiliki sistem dan struktur yang luar biasa yang memiliki ”influence” yang besar yang Allah berikan agar para Muslim bisa mencapai janji suci yang dijanjikan dengan mengikuti ”The way of Bee/Jalan para Lebah”.

Sebuah makhluk yang jasanya terabaikan. Jadi, next time kalian ketemu lebah atau lihat sarangnya ingat kata-kata ini, ” Lebah hidup kurang dari 40 hari, mengunjungi sedikitnya 1000 bunga, dan menghasilkan kurang dari satu sendok teh madu. Bagi kita itu hanya satu sendok teh madu, tapi bagi lebah itu adalah pekerjaan seumur hidup”.

News Feed