English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Pinrang Rutin Sidak di Pasar Pastikan Harga Pangan Stabil

FAJAR, PINRANG- Untuk memastikan harga komoditas pangan di pasaran stabil, Pemkab Pinrang bersama unsur Forkopimda setiap saat turun melakukan operasi pasar. Operasi pertama digelar Senin, 11 Maret 2024 di Pasar Sentral Pinrang.

Sekkab Pinrang A.Calo Kerrang menuturkan, operasi pasar yang digelar untuk memastikan tidak ada lonjakan harga pangan terutama di bulan suci Ramaadan.

Menurut Sekda A.Calo, kegiatan ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama pihak terkait untuk memantau stabilisasi harga pangan langsung pada tingkat pedagang.

“ Kita memantau stabilisasi harga terutama jelang hari raya keagamaan terus bisa dipertahankan sehingga inflasi dapat ditekan dan perekonomian di Kabupaten Pinrang dapat terus tumbuh,” ujarnya 

Selain itu, kata dia, operasi tersebut sebagai wujud implementasi hasil keputusan rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar beberapa waktu lalu. Masyarakat Pinrang juga berharap tidak ada lonjakan harga pangan menjelang Ramadan

” Biasanya setiap Ramadan atau jelang Idul Fitri bahan pangan itu melonjak naik jadi kami sebagai ibu rumah tangga berharap agar stabilitas harga pangan ini tetap bertahan,” ujar seorang ibu rumah tangga di Pinrang,. (irm)

News Feed