English English Indonesian Indonesian
oleh

Amir Uskara Bakal Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR RI

FAJAR, MAKASSAR– Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Amir Uskara, akan dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 pada Jumat (8/3/2024).

Amir Uskara yang juga politisi asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, akan dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI mengganti rekannya sesama fraksi PPP yakni Arsul Sani.

Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa, Fathahuddin Daeng Lewa mengonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan, pelantikan Amir Uskara sebagai pimpinan MPR RI telah dijadwalkan pada Jumat besok. “Insyaallah, besok Pak Amir Uskara dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024. Alhamdulillah, geladi pelantikan telah digelar petang tadi,” ujar Fathahuddin Lewa dalam keterangannya, Kamis (7/3/2024).

Menurut Fathahuddin Lewa, Amir Uskara akan dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI mengganti Arsul Sani yang saat ini bertugas sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Arsul Sani dilantik sebagai Hakim MK pada 18 Januari 2024 oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Arsul duduk dalam panel hakim MK dari unsur anggota dewan. “Mohon doa ta semoga pelantikan dan pengambilan sumpah beliau berlangsung lancar tanpa hambatan. Insya Allah, beliau Pak Amir Uskara akan amanah dalam tugas barunya nanti,” pungkas Fathahuddin Lewa.

Selain akan dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI, Amir Uskara saat ini juga dipastikan kembali terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel 1. (*/)

News Feed