English English Indonesian Indonesian
oleh

45 UMKM Ramaikan Ramadhan Fest IKA Smansa Makassar

FAJAR, MAKASSAR – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA Smansa) Makassar bakal menggelar Ramadhan Fest Keliling Asia di pelataran parkir eks Hotel Singgasana selama 25 hari, mulai 14 Maret 2024. Beragam activity bertabur hadiah siap diselenggarakan. Termasuk ada doorprize berupa sepeda motor listrik.

Hajatan ini dipercayakan kepada IKA Smansa Makassar 2023 sebagai pelaksana, meski masuk kalender program pusat. Kegiatan ini juga didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar serta berbagai sponsorship dari swasta, mulai dari Kalla Kars, Kallafriends, Kalla Toyota, Pegadaian, dan masih banyak lagi.

Ketua IKA Smansa Makassar 2023, Wawan Indrawan, menyampaikan Ramadhan Fest ini merupakan event perdana dan diharapkan menjadi agenda rutin ke depan. Pihaknya mengajukan ke IKA Smansa Makassar pusat untuk menjadi pelaksana. Toh, event ini selain masuk program pusat, juga selaras programnya.

Total ada 45 UMKM yang dilibatkan pada Ramadhan Fest ala IKA Smansa Makassar, baik dari umum maupun alumni. Mayoritas kuliner atau food and beverage, termasuk ada beberapa usaha yang sudah ternama alias branded. Pilihan kuliner pun sangat beragam, tapi dominan makanan asal Asia, mulai chinese food hingga arabian food.

Menurut Wawan, pilihan menonjolkan makanan Asia selaras dengan tema event yakni Ramadhan Fest Keliling Asia. Dengan mendatangi event ini, pengunjung bisa menikmati ragam makanan asal China, Korea Selatan, hingga Arab. Kegiatan ini juga diharapkan membantu program pemerintah daerah, UMKM, dan alumni.

News Feed