English English Indonesian Indonesian
oleh

33 Prodi Unhas Proses Akreditasi Internasional

FAJAR, MAKASSAR- Ada 33 Program Studi Unhas Makassar siap menjalani proses visitasi dari lembaga akreditasi internasional ASIIN dan FIBAA pada tahun 2024. Proses visitasi akreditasi sejak 21 Februari lalu melalui akreditasi internasional ASIIN untuk 20 prodi.

Masih ada dua prodi yang akan menjalani proses visitasi ASIIN pada Juni mendatang. Prodi yang sudah divisitasi antara lain; S-1 Kimia, S-1 Farmasi, S-2 Ilmu Farmasi, S-1 Keperawatan – Ners, S-1 Statistik, S-1 Fisika, S-2 Keperawatan, Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Kardiologi dan Kedokteran Vaskular.

Lalu, prodi Biologi, Ilmu Kelautan, Kedokteran Hewan – Pendidikan Profesi Dokter Hewan, Magister Ilmu dan Teknologi Peternakan, Magister Ilmu Perikanan. Serta, S-1 Kehutanan, S-1 Teknik Pertanian, S-2 Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan, dan S2 Pengelolaan Lingkungan

Selain itu, ada S-1 Ilmu Komunikasi, S-1 Ekonomi Pembangunan, S-1 Hubungan Internasional, S-1 Hukum, S-1 Hukum Administrasi Negara, dan lain sebagainya.

Sekadar diketahui, ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) merupakan lembaga akreditasi Eropa yang berkedudukan di Jerman, khusus untuk prodi Teknik, Informatika/Komputer, Ilmu Alam, dan Matematika.

Sementara itu, FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation) merupakan Lembaga akreditasi yang melakukan penjaminan mutu dan pengembangan kualitas pendidikan tinggi berbasis di Bonn, Jerman, berdiri pada tahun 2002.

News Feed