English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Ramadan, Para Penyalur Ayam Pedaging di Sulsel Mubes Sekaligus Bahas Stok

MAKASSAR, FAJAR — Perhimpunan Penyalur Ayam Pedaging (P2AP) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Gammara Hotel, selama 2-3 Maret 2024.

Menghadirkan masing-masing perwakilan pengurus zona yakni Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, dan Pangkep serta Ajatappareng, untuk membahas program dan organisasi.

Ketua Panitia Mubes P2AP, Dwiana Pamuji Astuti mengatakan, ada sekitar 100 pengurus yang dihadirkan mubes terkait kepemilikannya.

Mubes ini dilakukan ini untuk kepengurusan, peningkatan gizi sekaligus stok ketahanan pangan dalam menghadapi bulan Ramadan. Apalagi ada sekitar 30 persen, harga

“Jadi kita sekaligus mubes dan membahas kesiapan jelang Ramadan,” ucapnya, Sabtu, 2 Maret 2024.

Ketua Perhimpunan Penyalur Ayam Pedaging (P2AP) Sulsel, Muhajir mengatakan, jika organisasi tersebut terbagi atas empat zona. Yakni zona 1 meliputi Makassar.

Sementara zona II meliputi Takalar, Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, dan Sinjai. Sementara
Zona III ada Maros,Pangkep, Barru, Parepare. Di Zona IV ada wilayah Ajatappareng.

“Organisasi ini tak sekadar untuk pribadi, tetapi
untuk kepentingan masyarakat. Keberadaannya dengan tujuannya bagaimana memberikan gizi ke masyarakat dengan memberikan penyaluran ayam dan daging,” ucapnya.

Muhajir menyebutkan jika bukan hanya bisnis, dilakukan namun ada aksi sosial juga untuk memperlihatkan kepedulian. Hal ini terbukti dengan memasok stok per harinya untuk di konsumsi. Sebut saja di Makassar, per hari bisa mensuplai 50 ribu ekor ayam.

“Ini didistribusikan kepada beberapa rekanan atau rumah makan serta perusahaan yang membutuhkan menu ayam serta daging,” ucapnya.

News Feed