English English Indonesian Indonesian
oleh

Agribisnis Peternakan Fakultas Vokasi Unhas Sosialisasikan Prodi ke Siswa Soppeng

FAJAR, MAKASSAR-Program Studi Agribisnis Peternakan Fakultas Vokasi Unhas menghelat sosialisasi di Kabupaten Soppeng. Mereka menyasar siswa SMA dan SMK.

Tim sosialisasi dipimpin Kaprodi Agribisnis Peternakan Unhas, Kasmiyati Kasim serta dosen-dosen, Sri Wira Utami, Aprisal Nur, Andi Dharmawan Wicaksono, Mutmainnah, Ariella Ramadhani, Fachrul Wahab, Imelda, dan Andi Syastiawan.

Sri Wira Utami menjelaskan, mereka mengunjungi 18 sekolah di Soppeng, memberikan materi dan brosur tentang keunggulan program studi mereka. Juga informasi tentang beasiswa yang disediakan untuk kuliah di Unhas. “Sekolah yang dikunjungi itu baik SMA maupun SMK,” ungkapnya.

Dosen Prodi Agribisnis Peternakan juga menekankan kepada siswa ada keuntungan bagi mereka yang berasal dari Soppeng tetap kuliah di Soppeng. “Kelas vokasi ini tidak perlu jauh untuk kuliah ke Makassar karena Unhas sudah ada di Soppeng,” jelasnya.

Program Studi yang dipilih juga beragam karena 11 prodi di Fakultas Vokasi yaitu, Terapi Gigi, Teknologi Metalurgi Exstraksi, Agribisnis Peternakan. Kemudian, Agribisnis Pangan, Teknologi Pakan Ternak, Teknologi Produksi Ternak, Teknologi Tanaman Pangan, Teknologi Aquakultur dan Pasca Panen, Budidaya Laut dan Pantai, Destinasi Pariwisata, dan Paramedik Veteriner. (*/)

News Feed