“Upaya ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung strategi ‘Shariah First’ yakni dengan mengutamakan penawaran solusi berbasis syariah kepada nasabah,” ujar Widya.
Dengan diperkenalkannya solusi Maybank “Shariah Wealth Management” MySWM, UUS Maybank Indonesia berharap solusi tersebut dapat menjadi jawaban atas kebutuhan keuangan nasabah. Khususnya dalam mempersiapkan warisan bagi generasi penerus dan komunitas sekitar, serta sekaligus memberikan kedamaian spiritiual.
Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui solusi community financial services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan perbankan global. Serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan solusi dan kapasitas Digital Banking melalui M2U App, M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.
Per Desember 2023, Maybank Indonesia memiliki 337 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India). 22 KCP Mobile dan 765 ATM (termasuk 26 Cash Recycle Machines/CRM) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS. Serta terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp115,50 triliun dan memiliki total aset senilai Rp171,80 triliun pada Desember 2023. (edo)