English English Indonesian Indonesian
oleh

Rumah Aktor Alain Delon Digeledah, Polisi Temukan 72 Senjata Api

FAJAR, PARIS—Polisi Prancis menyita 72 senjata api dari rumah legenda layar lebar Alain Delon. Selain itu, polisi juga menemukan dan lebih dari 3.000 butir amunisi.

Dikutip dari BBC, sebuah lapangan tembak juga ditemukan di rumah aktor tersebut di Douchy-Montcorbon, sekitar 135 km (84 mil) selatan Paris.

Menurut jaksa, sang actor  tidak memiliki izin yang mengizinkannya memiliki senjata-senjata tersebut.

Aktor berusia 88 tahun ini adalah bintang era keemasan sinema Prancis, yang dikenal karena kepribadiannya yang tangguh di layar dalam film hits seperti The Samurai dan Borsalino.

Penggeledahan pada hari Selasa waktu setempat diperintahkan setelah petugas yang ditunjuk pengadilan yang dikirim ke rumah Delon melihat ada senjata dan memberi tahu hakim.

Kesehatan bintang tersebut buruk dalam beberapa tahun terakhir setelah mengalami stroke pada tahun 2019 dan menderita kondisi serius lainnya, yang tidak disebutkan namanya di media Prancis.

Masalah keluarganya juga menjadi berita utama di Prancis.

Ketiga anaknya telah menyampaikan keluhan mereka kepada media melalui serangkaian hinaan, tuduhan, tuntutan hukum, dan rekaman rahasia.

Pertikaian hukum terakhir adalah mengenai perawatan medis Delon dan bulan lalu seorang dokter yang disetujui pengadilan memeriksanya, namun kesimpulannya segera dibantah oleh anak-anak.

Kekhawatiran pertama kali muncul tentang dia tahun lalu ketika anak-anaknya mengajukan pengaduan terhadap mantan asistennya, Hiromi Rollin.

Mereka menuduh asisten produksi film Jepang tersebut terlibat dalam “pelecehan moral” terhadap ayah mereka. Pengacaranya membantah semua tuduhan saat itu.

News Feed