English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Galakkan Semangat Berwirausaha Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR—Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan CIMB Niaga dengan membuat Digital Lounge CIMB Niaga. Fungsinya sebagai self service banking pelayanan perbankan berbasis digital.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, Msc mengatakan Unhas menggalakkan kewirausahaan dikalangan mahasiswa melalui Digital Lounge Cimb Niaga. Ia berharap itu mampu mendorong kewirausahaan bagi mahasiswa yang ingin berbisnis.

“Lounge ini dapat dimanfaatkan masyarakat kampus untuk melakukan transaksi perbankan, dan memanfaatkan co-working space yang ada,” ujar Prof JJ sapaan akrabnya.

Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham mengatakan program tersebut merupakan rangkaian inisiasi yang telah dilakukan oleh Direktorat Pengembangan Usaha dan Pemanfaatan Aset dengan CIMB Niaga.

Sebut saja penggunaan QRIS bagi transaksi di kantin-kantin kampus, penyediaan space Digital Lounge, co-wokring space, vending machine, taman hijau kampus, dan dukungan layanan keuangan di lingkup Unhas.

“Melalui ini mahasiswa banyak belajar tentang investasi dari pakar, dan mulai belajar manfaat frugal living, gaya hidup yang berfokus pada pengeluaran hemat dan bijaksana,” ucapnya. (wis/lin)

News Feed